Ukuran Reklame untuk Promosi dengan Target yang Luas

Source image: google

Untuk menjangkau konsumen dengan lebih luas, salah satu media promosi yang banyak dipakai adalah reklame. Papan reklame adalah media promo yang paling disukai oleh perusahaan saat ini terutama di kota-kota besar di Indonesia. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya promosi maupun iklan yang ada di sepanjang jalan baik kiri maupun kanan. Meskipun sering kamu lihat, papan reklame memiliki berbagai pilihan sesuai dengan kebutuhan promosi.

Ukuran reklame ini dapat menentukan pajak reklame atau biaya cetaknya. Konstruksi billboard atau reklame memerlukan perhitungan yang matang. Misalnya material reklame yang berkualitas untuk membuat kontruksi kuat, seperti besi, alumunium, hingga material lainnya. Jika tidak sesuai standar, maka akan rentan roboh hingga rusak yang menyebabkan promosi jadi kurang efektif dan kemungkinan memakan korban.

Yuk simak beberapa informasi tentang ukuran reklame untuk media promosi:

Ukuran Papan Reklame


Untuk penempatan reklame, setiap daerah tentu memiliki aturan yang berbeda-beda. Namun, sesuai peraturan daerah, jenis billboard atau reklame yang terpasang di pinggir jalan harus memiliki ketinggian dengan ruang bebas minimal 5,50 meter. Sedangkan untuk ke dalam pondasi tiang reklame sekitar 1,50 meter.

Untuk ukuran reklame yang berisi desain promosi, ukuran maksimal yaitu 50 m2 dengan bentuk vertikal. Reklame yang biasa terpasang dipinggir jalan tidak bisa diletakkan sembaragan. Setidaknya ukuran jarak antara satu reklame dengan reklame lainnya adalah 150 meter.

Berikut ini ukuran reklame standar:

  1. 4x8 meter
  2. 8x16 meter
  3. 6x12 meter
  4. 3x12 meter


Sedangkan untuk ukuran billboard yang berbentuk bando memiliki ukuran 3x2 meter. Jasa pembuatan yang profesional ini memperhatikan bentuk, kualitas, dan bahan yang akan dipakai.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

Previous Post
Next Post

About Author

0 comments: