Manfaat Membawa Botol Minum saat Kegiatan Sehari-hari

 
Source image: google

Siapa saja yang mendapatkan souvenir tentu akan merasa bahagia, terutama karena mendapatkannya secara cuma-cuma. Biasanya produk souvenir ini kamu dapatkan setelah mengikuti acara maupun pemberian promosi dari sebuah perusahaan. Selain karena mendapatkan secara gratis, botol minum merupakan barang yang bermanfaat untuk menyimpan minuman khususnya untuk orang yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan. Bayangkan saja, jika tidak membawa botol minum sendiri, akan berapa banyak pengeluaran yang akan kamu keluarkan untuk membeli air minum kemasan.

Menggunakan botol minum dalam kegiatan sehari-hari juga merupakan salah satu bukti yang kamu lakukan dalam kampanye mencintai lingkungan. Tak hanya itu, ada beberapa manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari membawa dan menggunakan botol minum:

 

Menghindari dehidrasi


Salah satu alasan penggunaan botol minum tumbler yang pertama adalah anjuran untuk meminum air putih minimal 8 gelas perhari. Hal ini dilakukan sebagai cara untuk menghindari dehidrasi tubuh. Dehidrasi merupakan sebuah kondisi di mana tubuh kekurangan cairan, sehingga membuat keseimbangan antara zat gula dan garam menjadi terganggu dan mengganggu fungsi tubuh secara normal. Dengan membawa botol minum, kamu tak perlu lagi khawatir dengan kondisi ini.

Mengurangi limbah plastik


Berbeda dari botol kemasan, botol minum tumbler ini memiliki bahan yang plastik yang bisa dipakai berkali-kali. Keadaan ini dapat membuatmu ikut andil dalam mengurangi limbah. Hal ini karena biasanya air kemasan sekali pakai menggunakan plastik yang tidak bisa dipakai berkali-kali. Dengan membiasakan membawa air putih sendiri, kamu dapat mengurangi penggunaan jumlah sampah plastik.

Menjaga pelestarian alam


Selain mengurangi limbah plastik, penggunaan botol minum juga akan berkontribusi terhadap alam. Seperti misalnya paper cup yang tersedia di kedai kopi yang tidak ramah lingkungan. Paper cup umumnya terbuat dari kayu yang membutuhkan lebih dari 100 ribu pohon setiap tahunnya. Bayangkan berapa waktu yang dibutuhkan untuk mengganti 100 ribu pohon yang dipakai untuk pembuatan paper cup, banyak bukan?

Menghemat pengeluaran


Selanjutnya penggunaan botol minum dapat menghemat pengeluaran. Berbagai kemasan minuman dijual mulai dari 3000 hingga 15.000 untuk ukuran yang besar. Berbeda tempat maka berbeda pula harga yang ditawarkan. Untuk memenuhi kebutuhan cairan setiap harinya kamu tentu akan mengeluarkan uang yang lebih banyak. Nah, untuk menghemat kamu bisa menggunakan botol minum custom dan membawa minum sendiri.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!
Previous Post
Next Post

About Author

0 comments: