Jenis Cover Buku Agenda untuk Kebutuhan Kantor

Source image: google


Buku agenda merupakan salah satu jenis buku yang berfungsi untuk mencatat berbagai keperluan kerja termasuk menuliskan surat menyurat dalam satu tahun atau periode tertentu. Meskipun penggunaan buku agenda sudah banyak dipakai untuk bebagai keperluan, fungsi buku agenda tetap yang utama sebagai media untuk mencatat.

Tak hanya catatan asal, buku agenda digunakan untuk mencatat aktivitas surat menyurat, administrasi, kearsipan, dan keperluan lain. Selain memiliki berbagai fungsi, buku agenda juga terdiri dari berbagai jenis. Salah satunya jenis buku agenda berdasarkan cover buku yang dipakai. Cover buku yang dipakai untuk membuat buku agenda custom dapat kamu desain sesuai keinginan.

Misalnya dengan menambahkan logo perusahaan, informasi buku agenda, dan berbagai ide desain buku yang lain. Biasanya cover buku agenda custom ini dibuat untuk keperluan kantor sebagai media promosi. Umumnya ada dua jenis cover buku agenda yaitu:

Buku agenda soft cover


Soft cover merupakan sampul buku agenda yang memiliki bahan lunak. Kelebihan dari sampul jenis ini terlihat pada harganya yang lebih murah. Banyak buku agenda yang terbuat dari cover jenis ini. Sampulnya sendiri terbuat dari kertas karton yang tebal pada bagian depan dan belakang. Dalam beberapa buku agenda, adapula yang menggunakan kertas biasa dengan lapisan laminasi matte atau doff agar permukaan terlihat lebih menarik.

Buku agenda hard cover


Hard cover merupakan jenis sampul buku agenda yang terbuat dari bahan yang keras dan kaku. Biasanya tujuan penggunaan sampul yang keras ini untuk membuat buku menjadi lebih tahan lama. Pihak percetakan akan menggunakan kertas karton yang tebal atau papan board lalu ditutupi dengan kain, kulit, maupun kertas. Setelah itu, buku agenda akan dijilid. Metode jilid ini bergantung pada kebutuhan dan keinginanmu. Misalnya jilid ditempat pakai lem atau menggunakan model jilid spiral.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!
Previous Post
Next Post

About Author

0 comments: