Berbagai Cara Top-Up Emoney dengan Mudah dan Cepat

Source image: google



E-money merupakan uang elektronik yang diterbitkan oleh perusahaan perbankan salah satunya Bank Mandiri. Kartu E-money yang dikeluarkan ini berfungsi sebagai alat pembayaran yang sah untuk berbagai kegiatan transaksi. Mulai dari belanja retail, toll, hingga beberapa transportasi umum. Untuk pengguna e-money ada berbagai cara untuk mengisi atau top up saldo e-money yang kamu miliki.

Metode tersebut cukup mudah, terutama untuk pengguna nasabah Bank Mandiri dapat melalui ATM dan aplikasi Livin by Mandiri. Sedangkan untuk non nasabah, bisa melalui berbagai e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan BliBli. Tak hanya itu, kamu juga mengisi ulang saldo dengan mengunjungi gerai minimarket seperti Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret.
 

Cara top-up ini akan memudahkan pengguna ketika akan melakukan perjalanan khusnya pengguna jalan tol dan transportasi umum. Berikut cara top-up emoney mandiri:

Kartu debit Bank Mandiri


  1. Masukkan kartu mandiri debit ke mesin ATM
  2. Masukkan nomor PIN Mandiri debit
  3. Pilih menu e-money
  4. Klik bagian menu isi ulang
  5. Pilih nominal isi ulang yang tersedia atau jumlah lainnya
  6. Konfimasi jumlah nominal, lalu klik lanjut
  7. Letakkan kartu emoney pada pembaca bertanda logo isi ulang
  8. Jika transaksi berhasil, maka akan keluar struk dan saldo kartu emoney akan bertambah

Aplikasi Mandiri e-Money


  1. Download Aplikasi mandiri e-Money isi ulang lewat smartphone
  2. Lakukan registrasi dengan mengisi form di dalam aplikasi seperti username, email, no HP, Password. Setelah melakukan pendaftaran Nasabah akan menerima kode aktivasi yang dikirimkan melalui no HP yang telah didaftarkan
  3. Pastikan bahwa fitur NFC pada smartphone ada dan sudah dinyalakan
  4. Lalu login ke dalam aplikasi
  5. Tempelkan kartu e-mOney kebelakang smartphone
  6. Sisa saldo dan nomor kartu akan muncul ke layar aplikasi Selain itu, terdapat juga pilihan untuk nominal yang akan kita Top Up
  7. Pilih nominal yang akan di Top Up sesuai dengan yang inginkan
  8. Kemudian masukan nomor kartu debit, masa berlakunya, dan kode CVV yang ada dibalik kartu debit. Jika sudah benar, akan muncul konfirmasi isi ulang di layar
  9. Kemudian kode OTP akan muncul pada smartphone, lalu masukkan kode OTP pada kolom Kode Otorisasi
  10. Bila sebelumnya kartu e-Money masih menempel, lepaskan dan tempel kembali untuk melakukan isi ulang
  11. Tunggu hingga proses Top Up selesai dan berhasil.

Top up isi ulang langsung


Pemilik kartu mandiri e-money yang merupakan nasabah atau non-nasabah Bank Mandiri juga melakukan isi ulang saldo e-mOney secara langsung melalui:

  • Kantor cabang Bank Mandiri.
  • Toko – toko atau merchant retail yang telah bekerja sama (Indomaret atau Alfagroup) dengan menggunakan uang tunai, kartu debit Mandiri maupun kartu debit berlogo ATM Bersama.
  • ATM Link atau ATM dengan logo ATM Bersama (Menggunakan menu transfer antar Bank, dengan nomor tujuan transfer 008 diikuti nomor kartu, kemudian lakukan update saldo).

Selain itu, cara top up juga bisa dilakukan melalui aplikasi LinkAja atau gerai minimarket seperti Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret.
 

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!
Previous Post
Next Post

About Author

0 comments: