Fungsi Coworking Space Yang Perlu Diketahu

 


Coworking space berasal dari bahasa Inggris yang berarti ruang yang digunakan untuk bekerja, menghasilkan karya secara bekerja sama baik antar individu maupun perusahaan yang memiliki latar usaha berbeda.

Faye Alund yang menjabat sebagai Presiden Asosiasi Coworking space Indonesia menjelaskan bahwa maju dan suksesnya sebuah bisnis bergantung pada jaringan atau relasi yang dimiliki.

Semakin banyak relasi, maka semakin mudah usaha tersebut berkembang karena banyaknya dukungan. Berbeda ketika jaringan yang dimiliki relatif sedikit, butuh usaha keras untuk memajukannya dan menjalin kerja sama dengan beberapa jaringan pengusaha besar.

Fungsi Coworking space

  • Hadirnya coworking space di tengah masyarakat diharapkan dapat membantu membuka jaringan bagi para pebisnis yang baru saja merintis usaha. Termasuk Anda yang mungkin saja sedang membangun start up sendiri bersama tim.
  • Pada dasarnya coworking space menyediakan ruang kerja untuk berbagai tipe orang dengan latar berbeda. Memberi Anda dan para pekerja, mahasiswa, maupun pengusaha untuk saling berdiskusi, berbagi pengalaman, bahkan menjalin kemitraan satu sama lain.
  • Begitu pun dengan coworking space di Jakarta Selatan. Ruang-ruang kerja komunitas ini ikut membantu meningkatkan peluang para pekerja lepas dan para pengusaha, termasuk para pencari kerja dalam membentuk komunitas, hingga membantu mereka menciptakan ide-ide segar dan baru.
  • Tidak hanya itu, coworking space juga kerap memberikan fasilitas bimbingan dan pelatihan untuk para pebisnis pemula. Sehingga, saat jaringan mulai terjalin, pengetahuan akan berwirausaha pun berkembang.
Previous Post
Next Post

About Author

0 comments: