Kelebihan Kerudung Segi Empat Yang Perlu Diketahui

Kerudung segi empat adalah salah satu model jilbab yang saat ini digemari wanita muslim Indonesia karena mudah ditemukan di toko busana muslim. Kelebihan yang dimiliki model kerudung segi empat dibanding jenis hijab lainnya adalah bentuknya yang abstrak, tapi desain ini justru dapat memberi tingkat fleksibilitas tinggi serta kreasi yang lebih bervariasi.

Bentuknya Abstrak

Seperti yang sudah dijelaskan di bagian atas, kerudung model segi empat mempunyai bentuk yang abstrak. Gaya desain seperti ini membuat pemakainya memiliki keleluasaan lebih tinggi dalam mengreasikan penggunaan jilbab penutup kepala tersebut.

Terlihat Lebih Modis

Kerudung atau jilbab merupakan penutup aurat terutama di kepala agar dapat menjalankan ajaran agama secara syariat islam. Namun jika dikenakan secara pas, kerudung juga bisa difungsikan untuk membuat penampilan busana terlihat makin trendi dan modis.

Kerudung segi empat memiliki gaya yang lebih bervariasi dan dibuat dari aneka bahan dengan motif, corak serta warna yang banyak sekali pilihannya. Beberapa di antaranya adalah model kerudung rajut atau pashmina. Sedangkan bahannya antara lain sutera, paris, sifon atau bahan kaos dan sebagainya.

Ukurannya Sangat Beragam

Kerudung segi empat maupun jilbab atau kerudung segi empat memiliki ukuran yang beragam. Biasanya jilbab ini dibuat pada ukuran 168 x 70, 173 x 52, 115 x 115 dan 110 x 115 sentimeter. Beragama ukurang tersebut memudahkan pemakainya dapat memilih sesuai dengan keinginan  dan metode pada kerudung segi empat.

Sesuai dengan Syariah

Kelebihan berikutnya yang dimiliki kerudung model segi empat adalah sangat sesuai dengan syariah dan tuntunan agama Islam. Karena kerudung tersebut mampu menutup semua bagian aurat termasuk lekukan tubuh. Apalagi dalam penggunaanya dibutuhkan dalaman atau inner jilbab yang disampirkan pada dada.

Banyak Pilihan Motif dan Warna

Kerudung segi empat terdiri dari berbagai corak, warna serta motif yang dapat diaplikasikan sesuai keinginan dan jenis busana muslim yang akan dikenakan. Sehingga penampilannya terlihat lebih stylis dan modis. Penggunanya akan lebih percaya diri saat bertemu dengan orang lain.

Previous Post
Next Post

About Author

0 comments: