Kelebihan Buku Tulis untuk Mencatat Pelajaran Sekolah

Source image: google

Buku tulis merupakan salah satu perlengkapan sekolah yang dibutuhkan oleh pelajar dan mahasiswa. Buku tulis menjadi media tulis untuk mencatat berbagai pelajaran dan ilmu yang mereka dapatkan dari guru. Tak hanya itu, buku juga dibutuhkan oleh berbagai kalangan mulai dari pekerja hingga ibu rumah tangga. Buku adalah sebuah lembaran kertas yang berjilid baik berisi maupun kosong. Ada banyak varian bahan dan ukuran buku, tetapi memiliki fungsi yang sama yaitu tempat menulis atau mencatat.

Zaman yang semakin canggih membuat buku tulis tak jadi pilihan utama untuk mencatat. Berbagai fitur note di gawai membuat kegiatan mencatat lebih mudah. Kamu bisa mengetikkan pelajaran maupun informasi yang kamu dapatkan. Selain itu, adapula laptop atau komputer yang menawarkan fitur mencatat menjadi lebih rapi dan teratur. Meskipun begitu, buku tulis memiliki banyak kelebihan sebagai berikut:

Lebih fokus


Manusia sering kali teralihkan oleh berbagai hal. Terutama oleh beberapa yang terlihat menyenangkan, maka manusia akan lebih cepat beralih ke hal yang menyenangkan tersebut. Saat mencatat dengan laptop tidak jarang kamu akan lebih tertarik atau teralihkan oleh beberapa hal yang muncul, misalnya game dan media sosial. Akhirnya kita lebih sibuk untuk hal lain ketimbang mencatat. Saat menggunakan buku tulis, kamu akan lebih fokus karena hanya itulah yang ada di depanmu.

Berpikir keras


Sebuah penelitian menunjukkan saat mendatat menggunakan gawai, seseorang hanya mencatat informasi tanpa memproses dan menganalisisnya terlebih dahulu. Hal ini berbeda dengan menulis di buku. Menulis di buku tulis membutuhkan waktu yang lebih lama dari mengetik. Namun, waktu tersebut akan membuat otak memproses setiap kata yang akan kamu catat. Kamu jadi bisa memilih infomasi mana yang penting dan tidak penting. Kamu juga bisa mencatat dengan gaya sendiri dan masukkan simbol yang hanya kamu mengerti.

Tidak butuh listrik dan perawatan


Saat mengetik di laptop atau komputer kamu akan membutuhkan tenaga listrik dan perawatan agar dapat selalu dipakai dan tidak cepat rusak. Hal ini akan merepotkan ketika laptop atau gawai mati saat dipakai. Untuk itu, kamu perlu menyiapkan buku tulis yang mudah dibawa dan digunakan kapan saja. Ukuran buku tulis yang bisa disesuaikan membuat lebih praktis sesuai penggunaan.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

Previous Post
Next Post

About Author

0 comments: