Bagian Kop Surat sebagai Identitas Surat Resmi

Source image: google

Surat resmi merupakan surat yang dibuat oleh lembaga, organisasi, atau instansi yang sifatnya komunikasi formal. Biasanya surat resmi ini memiliki bagian penting, mulai dari nomor surat, alamat penerima surat, salam pembuka, dan juga kop surat. Kop surat merupakan format yang digunakan untuk menunjukkan identitas pengirim surat resmi. Letak kop surat berada pada bagian atas sebelum tanggal surat.

Bagian surat resmi ini harus ditulis dengan jelas untuk menunjukkan citra perusahaan atau instansi yang profesional. Kop surat mmeiliki beberapa bagian utama yang menunjukkan identitas dari instansi, organisasi, atau perusahaan yang mengirim surat. Berikut ini bagian penting yang harus ada di kop surat:

  1. Nama instansi (organisasi)
  2. Alamat lengkap
  3. Nomor telepon
  4. Nomor faksimile
  5. Nomor kotak pos
  6. Alamat website atau email
  7. Logo atau lambang perusahaan


Dalam pembuatannya, nama perusahaan umumnya dibuat dalam format huruf kapital semua. Di samping kop surat akan ditulis dalam kombinasi antara huruf kapital dan huruf kecil. Untuk yang lainnya seperti alamat instansi, nomor telepon, nomor faksimile, kotak pos, dan alamat email biasanya diawali dengan huruf kapital dan diikuti dengan huruf kecil.

Dalam penempatannya, kop surat dibuat di tempat strategis agar menarik perhatian pembaca. Kop surat akan diletakkan di bagian atas sebuah surat sebagai pembuka.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!
 

Previous Post
Next Post

About Author

0 comments: