Ukuran Plakat untuk Hadiah dan Souvenir Berbagai Acara

 
Source image: google

Plakat merupakan tulisan yang atau karya seni yang terdiri dari komposisi dalam bentuk gambar dan tulisan. Biasanya penggunaan plakat banyak dipakai untuk souvenir, hadiah, atau kenang-kenangan yang diberikan kepada orang lain pada momen tertentu. Ada berbagai bahan plakat untuk membuat hadiah seperti bahan akrilik, marmer, fiber glass, kaca, atau juga menggunakan kayu dengan berat yang ringan.

Setiap produsen percetakan plakat biasanya memiliki aturan sendiri tentang kategori dan pemilihan ukuran plakat. Tak ada ukuran baku maupun standar yang menjadi patokan. Tapi secara umum ada empat kategori ukuran plakat. Ini dia penjelasannya:

 

Ukuran kecil


Plakat yang terbuat dengan ukurna kecil umumnya dipakai untuk membuat logo perusahaan. Meskipun bukan ukuran standar atau patokan, biasanya ukuran ini banyak ditemukan di percetakan penjual plakat. Ukuran plakat kecil memiliki ukuran 6 x 10 cm.

Ukuran standar


Cetak plakat ukuran standar paling banyak dijumpai oleh perorangan, komunitas, atau organisasi yang ingin memberikan hadiah atau kenang-kenangan. Ukuran yang dipakai yaitu 13 x 20 cm. Ukuran ini dihitung dari ukuran bahan mentah atau sebelum plakat diubah ke dalam desain plakat custom. Setelah tercetak, ukuran tersebut bisa lebih kecil.

Ukuran besar


Selanjutnya ada ukuran besar yaitu 15 x 21 cm yang dipakai untuk berbagai kebutuhan. Plakat ukuran besar akan lebih mudah dibuat custom. Apalagi buat kamu yang ingin membuat plakat dengan bentuk yang rumit dan membutuhkan detail yang pas dalam pengerjaannya.

Ukuran custom


Selain ukuran di atas, adapula ukuran custom yang tidak memiliki standar tertentu. Pemilihan ukuran ini dapat disesuaikan dengan keinginan dan permintaan konsumen yang membutuhkan desain plakat. Namun, perlu kamu ingat, permintaan ukuran ini tidak bisa asal dan harus dibicarakan dengan pihak percetakan.
 

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!
Previous Post
Next Post

About Author

0 comments: