Tips Mendesain Brosur Agar Menarik

 


Anda seorang pebisnis yang ingin melakukan promosi efektif dan murah? Brosur adalah pilihan yang paling tepat sebagai sarana promosi efektif karena harganya pun cenderung murah. Kendati demikian, Anda juga harus bisa kreatif dalam menentukan desain brosur menarik sehingga dapat menarik pelanggan yang lebih banyak.

Seperti yang diketahui menggunakan desain brosur menarik sebagai sarana promosi memang lebih murah jika dibandingkan dengan media marketing lainnya. Namun kesalahan yang sering dilakukan yaitu Anda hanya berfokus pada gambar, foto, dan elemen dari desain lainnya. Hal tersebut akan sangat berpotensi pesan atau juga informasi yang ingin disampaikan tidak menarik sehingga memungkinkan kehilangan perhatian dari pembaca. Agar lebih menarik maka Anda bisa mengetahui tips desain brosur di bawah ini!

Tips Desain Brosur Menarik

Dalam menentukan desain brosur menarik sangat berperan penting agar brosur yang dibagikan memiliki fungsi yang optimal. Dalam arti kata, apabila desain yang diciptakan tidak menarik maka akan memiliki kemungkinan yang sangat kecil pula untuk dibaca oleh para calon customer. Oleh karena itu berikut beberapa tips desain brosur menarik yang menarik dan juga informatif kami sajikan untuk Anda yang akan membuat brosur untuk promosi usahanya.

Cari informasi kebutuhan pelanggan

Sebelum Anda ingin membuat desain brosur menarik, Anda diwajibkan untuk mengetahui beberapa informasi mengenai kebutuhan pelanggan dan menentukan siapa target dari pelanggan Anda. Dengan begitu Anda akan lebih mudah dalam menentukan pesan serta informasi apa yang bisa Anda sampaikan melalui brosur tersebut.

Jangan sampai membuat brosur dengan informasi yang tidak sesuai dengan kebutuhan para pelanggan. Dengan begitu akan sangat tidak efektif sebab nantinya tidak akan tepat pada sasaran.

Buat konten yang singkat namun tetap informatif

Setelah Anda mengetahui informasi mengenai pesan apa yang sekiranya akan disampaikan kepada pelanggan, maka Anda sudah bisa membuat konten pada desain brosur menarik tersebut. Usahakan membuat konten brosur dengan sesingkat mungkin agar tidak berbelit belit, namun tetap berisi informasi yang jelas.

Dalam hal ini Anda juga dapat menambahkan email, nomor telepon kantor, dan situs website guna memudahkan para pelanggan jika ingin menemukan produk Anda lebih jauh.

Gunakan headline yang menarik

Kebanyakan orang ketika menemukan suatu brosur maka hal yang pertama kali dilihat yaitu headline atau judul besar dari brosur tersebut. Oleh karena itu sangat penting dalam membuat desain brosur menarik untuk menentukan headline yang menarik sehingga bisa menarik simpati para customer untuk melihat lebih jauh mengenai produk yang ingin Anda tawarkan.

Tentukan tema brosur

Desain brosur menarik sangat bergantung pada tema brosur yang menarik. Dengan begitu semakin besar juga peluang konsumen akan tertarik pada produk Anda. Pilihlah tema yang sesuai dengan karakteristik dari produk Anda, tentukan konsep struktur dan juga layout yang sesuai.

Cantumkan informasi perusahaan

Dalam membuat desain brosur menarik jangan hanya memperhatikan desain dan juga tema yang menarik tetapi juga penting untuk mencantumkan informasi mengenai perusahaan Anda. Hal tersebut karena apabila pelanggan tertarik terhadap produk maupun bisnis Anda maka yang pertama kali dapat dilakukan adalah dengan menghubungi informasi yang tercantum pada brosur mengenai produk maupun tentang perusahaan.

Sisipkan testimoni dari pelanggan

Testimoni dari pelanggan memang kadang terkesan sepele, namun tahukah Anda ternyata kebanyakan dari customer sebelum melakukan pembayaran maka hal pertama yang dicari yaitu mengetahui review mengenai produk atau mengenai toko tersebut apakah cukup dapat dipercaya atau tidak. Usahakan untuk menyisipkan testimoni positif, dengan begitu akan menambah keyakinan para pelanggan dalam membeli produk yang Anda tawarkan.

Previous Post
Next Post

About Author

0 comments: