Pembuatan Desain ID Card untuk Menunjukkan Identitas

Source image: google


Id card merupakan salah satu kartu yang berfungsi sebagai identitas untuk pemiliknya. Kartu ini dipakai untuk berbagai kebutuhan seperti kartu tanda penduduk, id card karyawan, hingga berbagai kartu diskon dari perusahaan. Penggunaan yang beragam membuat desain id card harus dapat disesuaikan dengan fungsi masing-masing jenis id card. Dengan desain yang menarik, id card akan lebih disenangi karena lebih enka dilihat juga.

Dibandingkan dengan id card biasa, desain yang menarik dengan hiasan akan menjadi ciri khas dan membuat orang tak segan untuk membacanya. Apalagi jika id card dibuat dan digunakan oleh sebuah perusahaan. Desain id card tak hanya sebagai identitas karyawan tetapi juga menjadi media branding. Berikut ini contoh desain id card sesuai fungsinya:

Desain ID Card Panitia


Pembuatan desain id card panitia dilengkapi dengan foto pemegang id card dan jabatan kepanitiaan. Biasanya desain id card ini banyak dipesan oleh organisasi kampus atau penitia sekolah yang akan mengadakan acara. Salah satunya event pramuka. Saat membuat desain ini kamu dapat menyesuaian dengan tone warna pramuka yaitu cokelat.

Desain ID Card Karyawan


Ada dua macam jenis id card karyawan yang bisa kamu buat yaitu desain formal dan informal. Desain yang formal biasa digunakan oleh pegawai yang berkerja di instansi kepemerintahan atau PNS. Dalam desain tersebut, kamu tidak perlu banyak bermain warna, cukup siapkan foto formal setengah badan. Begitu juga dengan id card mahasiswa. Biasanya id card ini akan dilengkapi dengan nomor induk serta nama lengkap dan jabatan.

Sedangkan untuk desain id card non formal biasa digunakan oleh perusahaan swasta. Jenis desain id card ini lebih menarik dan bebas karena foto yang ditampilkan tidak perlu pose formal. Pemilihan warna juga lebih bebas dan diberi logo perusahaan.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

Previous Post
Next Post

About Author

0 comments: