Tentukan Jenis Reklame sesuai dengan Tujuan Penggunaannya

 

Source image: google

Reklame merupakan media yang berfungsi menyampaikan informasi secara singkat kepada banyak orang melalui teks, audia, maupun visual di luar ruangan. Biasanya reklame memuat pesan yang ingin disampaikan dan disertai dengan gambar yang menarik terkait produk yang akan dipromosikan. Tujuan pembuatan reklame untuk menyebarluaskan sebuah informasi produk lalu mendapatkan reksi dari banyak orang serta mengajak mereka untuk melakukan berbagai hal sesuai dengan pesan yang ingin perusahaan sampaikan.

Pada dasarnya, reklame dibuat untuk memberikan informasi yang menarik kepada banyak orang. Setelah itu, mereka akan tergerak untuk melakukan sesuatu sesuai dengan informasi pada reklame tersebut. Dengan begitu, sesuai dengan tujuannya, reklame terbagi menjadi dua jenis yaitu reklame komersial dan non komersial. Inilah penjelasannya:

Reklame Komersial


Reklame komersial merupakan reklame yang bertujuan untuk memberikan informasi pada banyak orang tentang profil perusahaan, barang, atau jasa, serta berbagai hal yang sesuai dengan bisnis atau usaha. Dalam pembuatan reklame komersial, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan:

Persuasif: apapun sarana yang dipakai, perlu dibuat dengan menarik karena bersifat mengajak.
Estetis: untuk membuatnya terlihat menarik, reklame ini perlu memiliki unsur keindahan, keseimbangan, kontras, yang sesuai dengan norma yang berlaku dan bersifat mendidik.

Reklame Non Komersial


Jenis reklame ini bertujuan untuk mengajak orang mengikuti sebuah pesan yang ada di dalam reklame tesebut. Reklame non komersial ini biasanya dibuat oleh sebuah badan swasta atau pemerintah dengan pesan tertentu. Misalnya mengajak menjauhi narkoba, jangan membuang sampah sembarangan, ikuti program keluarga berencana, dan sebagainya. Reklame ini dapat kamu temukan di berbagai area khususnya area kedinasan, seperti kantor kelurahan, kantor kecamatan, bahkan sekolah.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

Previous Post
Next Post

About Author

0 comments: